Friday 22 July 2016

MENGOBATI CUPLAK / kutil caplak




          Anda sedang mengalami penyakit cuplak / caplak...?, penyakit kulit sejenis kutil yang cukup menggagu pemandangan di permukan kulit kita.. 
Pada dasarnya penyakit kulit ini tidaklah terlalu berbahaya tidak terlalu menyakitkan juga, bahkan terkadang kita tidak menyadari keberadaannya. hanya saja memang cukup mengganggu pemandangan bikin risih, dan terkadang ketika munculnya ditempat2 yang sering digunakan untuk bergerak misal kaki agak menyakitkan juga sih, soalnya ketika tertekan keras akan menimbulkan rasa sakit seperti orang menginjak batu kerikil cukup keras.. bahkan terkadang kalau tidak sengaja terbentur pas pada posisi cuplak ini berada sakitnya terasa sampai ke ulu hati hehe...

       dulu waktu sekolah banyak yang bilang kalau cuplak ini disebabkan karena kena darah ayam terus tidak langsung dibersihkan.. entahlah.. soalnya saya sendiri merasa tidak pernah terkena darah ayam tapi kok ikutan kena cuplak juga hehehe...



       
            Sebenarnya menghilangkan penyakit ini tidaklah terlu sulit hanya butuh ketelatenan saja. saya sendiri dulu waktu sekolah pernah mengalami penyakit ini sendiri, terdapat beberapa cuplak di jari2 tangan saya dan juga di jempol kaki. cukup terasa mengganggu memang terutama ketika memakai sepatu. 
            pada saat itu atas saran om saya, saya mengobati cuplak tersebut dengan obat oles bernama colomack, lumayan agak mahal pada saat itu haraganya, tapi cukup efektif menghilangkan cuplak2 tersebut. hampir semua cuplak2 hilang dari tangan saya... bersih tuntas....
cuman sayangnya saat saya sudah lulus sekolah, ada satu cuplak yang nongol di jempol kaki tepat dibawah jempol, dan ketika tertekan cukup menyakitkan sekali. saya pun coba2 lagi nyari colomack di apotik sayang nya sudah tidak diproduksi lagi, jadi akhirnya jadilah cuplak bersarang di jempol kaki saya dan semakin membesar.
berbagai cara saya lakukan mulai dari menyileti sedikit demi sedikit, menggosoknya ketika mandi karena saat terkena air cuplak tersebut menjadi rapuh, tapi tetap saja tidak bisa hilang tuntas.
      
          Disela2 keputusasaan saya datanglah teman saya yang dulu pernah mengalami hal yang sama, katanya pernah menderita penyakit cuplak yang cukup extrim, karena posisinya berada di wajah dan cukup banyak. katanya sih akibat di cakar monyet pada saat melihat topeng monyet.. entahlah benar atau tidak cerita itu, yang jelas dia memberikan saran kepada saya untuk mengobati cuplak saya seperti yang dia pernah lakukan.

BACA JUGA :
KUMPULAN ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA

        Seperti biasa "nothing to lose".. akhirnya saya mencoba apa yang dia sarankan dan alhamdulilah berhasil.... 
cuplak pun minggat  hilang tak berbekas dari jempol kaki saya sampai sekarang.

        ok untuk anda yang sedang mengalami masalah yang sama seperti yang pernah saya alami, ini dia tipsnya.. murah meriah hampir tak memerlukan biaya.. hanya butuh ketelatenan saja..

                                                               


1 - pertama cari daun kemangi yang biasa dipakai lalapan atau memasak.. bisa beli dipasar.. lebih bagus sih nanam sendiri didepan rumah pake pot atau polibag, karena ini sifatnya terapi, jadi kalau punya tanaman sendiri gak bolak balik kepasar atau minta ketetangga.

2 - Ambil tiga atau empat helai daun kemangi tersebut lalu bentuk bulatan

3 - gosokan pelan pada cuplak dikulit kita sampai daun kemanginya mengeluarkan cairan berwarna coklat kemerahan, usahakan cairan nya meresap kedalam cuplak kita, dan biarkan mengering

4 - lakukan lagi setiap kali sehabis terkena air. misal setelah mandi, wudlu, cuci tangan dll. intinya kalau dirasa warna coklat cairan daun kemanginya di cuplak kita luntur, gosok lagi...

5 - lakukan terapi ini selama 4 minggu / 1 bulan.. insya allah cuplak akan lepas dari kulit kita...

         itu tadi cara menghilangkan penyakit cuplak atau caplak di kulit kita, cukup sederhana dan murah meriah.. hanya di perlukan ketelatenan saja.. dan saya pun sudah membuktikannya sendiri..

sekali lagi ketelatenan sangat di perlukan..

ok sekian semoga bermanfaat....

Terima Kasih sudah mampir di blog saya : SERBA GAMPANG dot com

BACA JUGA :
KUMPULAN ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA

7 comments:

  1. Enter your comment...saya beberapa kali merobek caplak hingga berdarah dan sulit berhenti darahnya serta perih ,,alhasil sicaplak malah tambah guede... mudah2n tipsnya berhasil..ini segera saya coba..trims

    ReplyDelete
  2. Iniiii saya juga lagi kena cuplak di jari kaki. Baru pernah. Tk kira apa, tk biarin aja awalnya. Eh, tp kok gk ilang2. Ternyata katanya cuplak. Ini tk gunting dikit2 pake gunting kuku. Trs sempet berdarah td. Ya gimana, gk tahu cara lainnya. Hehe. Makasih lho, infonya, Mba. Coba besok2 cari daun krmangi.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ini pertama sy kira gatel2 begitu. Ternyata ga gatel. Ada dijari sebelah kanan cukup mengganggu jg krn tiap hari sy hitung uang manual. Semoga bisa teratasi, kalo sy gunting kadang hilang dibiarkan tumbuh terus. Sdh lama ga ilang2 huhu. Sy coba pake daun ini semoga aja berhasil

    ReplyDelete
  5. ada obatnya di apotik, cepat hilang kok. tp nama obatnya lupa. search google aja.

    ReplyDelete
  6. cara lain
    Sabun bukrim dicampur gampeng trus dioleskan bagian cuplak

    ReplyDelete