Friday 22 July 2016

REVIEW GITAR LISTRIK IBANEZ GIO GRX55P



REVIEW GITAR LISTRIK IBANEZ GIO GRX55P


           Kali ini saya akan mereview di blog : SERBA GAMPANG dot com , ini yaitu sebuah gitar listrik yang baru saya beli kemarin yaitu gitar  Ibanez gio seri GRX55P, gitar keluaran Ibanez untuk mensasar konsumen menengah bawah yang dibanderol dengan harga dibawah 2 jutaan untuk seri brige biasa dan 4 jutaan untuk tipe tremolo updown, kebetulan kemarin saya beli di kota saya dan dibanderol harga 1,8 juta.
 ini penampakan gitarnya nya :


          Pertama Untuk bodi sendiri cukup lumayan kompak dengan berat yang cukup standar , jadi tidak terlalu berat saat di pakai, jadi masih lumayan enaklah untuk bemanuver blocking area saat perform di atas panggung, dan tidak terlalu melelahkan juga dipundak jadi cocok untuk anda yang cukup aktiv diatas panggung ,walaupun tidak seringan gitar keluaran Yamaha, tapi tidak terlalu berat juga seperti gitar type lesspaul yang beratnya bikin pundak pegel  hehehe..

          Untuk stang gitar / neck dan fretboard  sendiri mungkin agak terlalu kecil ya untuk ukuran tangan saya, yang terbiasa menggunakan gitar dengan freboard yang cukup lebar, seperti gitar type Stratocaster & lesspaul, jadi di genggaman itu terasa cukup sempit dan sering menyenggol senar lain saat memegang chord , juga saat melakukan solo terutama ketika melakukan bending. agak kurang nyaman sih buat saya…. 
lebar 4,3cm di fret 1 dan 5,2cm di fret 12 sedangkan gitar type lain umumnya 4,8cm di fret 1 dan 5,7cm di fret 12

          Eiittss…. Tapi jangan under estimet dulu…  soalnya untuk anda yang berjari kecil atau memiliki ukuran telapak tangan yang tidak terlalu lebar seperti saya, akan sangat pas & cocok memakai gitar ini, terutama buat gitaris cewe / perempuan atau anda yang masih usia remaja , SMP / SMA dijamin akan terasa cukup nyaman.  jadi saya sarankan kalau anda masih usia sekolah SMP / SMA atau anda gitaris cewe / perempuan  yang lagi pengin beli gitar listrik, pilih gitar ini.

BACA JUGA :
KUMPULAN ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA

           Untuk sound sendiri  buat saya yang hobi main music rock dan metal cukup keren, pickup /spull cukup responsive , mudah diatur tonal suara seperti yang saya inginkan di efek stombok, bahkan untuk  sound distorsi ala heavymetal yang cukup tebal dan beratpun gitar ini mampu mengcovernya, maklumkan ibanez  emang  cukup terkenal  dipakai dikalangan musisi rock metal juga heavy, jadi ga usah dipertanyakan lagi kehebatannya, terutama saat melakukan ”jeritan” artificial harmonic sangat responsive sekali . begitupun untuk mendapatkan sound  smoth ala pop, blues dll sngat mudah untuk mengaturnya, sound clean pun cukup jernih dan bagus mudah untuk dicari karakter sound yang diinginkan tinggal mengaturnya di cabinet / amplifier kita. Intinya untuk sound saya memberi  rating  “baik”

          Selain beberapa kelebihan tadi ada juga kekurangan yang cukup sedikit mengganggu kenyamanan, diantaranya posisi knob volume yang terlalu dekat dengan senar gitar jadi agak cukup mengganggu tangan kanan saat memetik / strumming,  dan juga tuning machine / stel'an senar yang masih sering turun sendiri saat melakukan bending  walaupun sudah di seting hard/ keras dengan memutar skrup di bagian atas tuning machine, jadi senar gitar mesti sering di stel lagi soalnya senar sering molor sendiri

           Saat pembelian kita juga disertakan kabel , tremolobar / handle , juga kunci “L” 2 jenis besar dan kecil untuk mengatur ketinggian senar gitar dan juga manual booknya. Sedangkan untuk belt / sabuk , dan case / tas dijual terpisah.

           Ok demikian REVIEW GITAR LISTRIK IBANEZ GIO GRX55P dari saya semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan buat anda yang ingin memebeli gitar dibawah 2 jutaan...
Terimakasih semoga bermanfaat…

dibwah ini adalah video saya menggunakan gitar ibanez diatas :




Terima Kasih sudah mampir di blog saya : SERBA GAMPANG dot com

BACA JUGA :
KUMPULAN ARTIKEL BERMANFAAT LAINNYA

No comments:

Post a Comment